• Home »
  • News »
  • Video Euro 2016 : Inggris Bangkit Setelah Tertinggal 0-1

Video Euro 2016 : Inggris Bangkit Setelah Tertinggal 0-1

INDO888Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, mencetak gol kemenangan yang memastikan Timnas Inggris menang 2-1 atas Wales pada pertandingan fase Grup B Euro 2016 (Piala Eropa) di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Prancis, Kamis. Dua gol Inggris diciptakan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge pada babak kedua. Adapun Wales sempat unggul pada babak pertama lewat gol spektakuler Gareth Bale. Video Euro 2016 : Inggris Bangkit Setelah Tertinggal 0-1

SUPPORTER

Kemenangan ini mengantar Inggris ke puncak klasemen grup B dengan perolehan empat poin, adapun Wales dan Slowakia berada di peringkat kedua dan ketiga dengan perolehan tiga poin. Pada jalannya laga, penyerang Inggris Sterling nyaris membobol gawang Wales setelah menerima umpan Lallana, namun sentuhannya tidak berbuah gol pada menit 7.

Pasukan Roy Hodgson kembali berkesempatan setelah Gary Cahill menanduk umpan Wayne Rooney dari tendangan bebas. Namun sundulan bek Chelsea itu masih bisa terbaca kiper Wayne Hennessey pada menit 25.

Wales mendapatkan tendangan bebas menyusul pelanggaran Rooney terhadap Robson-Kanu. Gareth Bale yang menjadi eksekutor tendangan bebas itu langsung melancarkan tendangan keras dari jarak 30 meter yang tidak mampu ditahan Joe Hart pada menit 42. Skor 1-0 untuk keunggulan Wales bertahan hingga akhir babak pertama.

Tertinggal 0-1, pelatih Roy Hodgson memasukkan Daniel Sturridge dan Jamie Vardy menggantikan Raheem Sterling dan Harry Kane yang kesusahan mencetak gol pada babak pertama. Vardy langsung membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol berkat umpan Daniel Sturridge pada menit 55. Sejumlah pemain Wales memprotes gol itu karena Vardy dianggap terjebak offside, namun wasit tetap mengesahkan gol Vardy.

Bonus

Menit 63 Inggris kembali mengancam Wales, kali ini giliran Sturridge yang menerima umpan Rose namun tidak berbuah gol. Wales berhasil keluar dari tekanan dan melancarkan serangan dari lini tengah, namu sepakan John Williams pada menit 80 melambung ke atas gawang Joe Hart. Sturridge akhirnya memastikan kemenangan Inggris 2-1 setelah mencetak gol pada menit 90. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Inggris (4-3-3): Hart (G), Walker, Rose, Cahill, Smalling, Rooney (C), Dier, Alli, Sterling (Daniel Sturridge), Lallana (Rashford), Kane (Jamie Vardy).

Wales (5-3-2): Hennessey (G), Gunter, N. Taylor, Davies, Chester, A. Williams, Allen, Ramsey, Ledley (David Edwards ), Robson-Kanu (Williams ), Bale.

 

Baca Juga : Game Casino Online Terlengkap

Please like & share: