Villa Ingin Ikat Benteke dengan Kontrak Baru

Villa Ingin Ikat Benteke dengan Kontrak Baru

Birmingham – Aston Villa ingin rumor soal masa depan Christian Benteke segera mereda. Mereka akan menawari Benteke kontrak baru dan berharap striker asal Belgia itu menyepakatinya.

Dalam beberapa waktu terakhir, Benteke santer dikabarkan tengah diincar oleh Liverpool, yang memang sedang membutuhkan amunisi baru di lini depan sepeninggal Luis Suarez.

Situasi menjadi makin rumit untuk Villa karena adanya klausul buy-out dalam kontrak Benteke. Klausul buy-out tersebut bernilai 32,5 juta poundsterling.

Manajer Villa, Tim Sherwood, tak mau kehilangan Benteke, yang mengemas 12 gol dalam 13 pertandingan terakhir. Sherwood pun akan segera memulai pembicaraan soal kontrak baru meski kontrak Benteke yang sekarang masih berlaku hingga 2017.

“Saya akan bicara dengannya. Saya sudah bilang ke dia bahwa saya ingin dia bertahan,” ujar Sherwood yang dikutip Sky Sports.

“Saya ingin dia menjalani musim yang bagus dan mencetak gol dengan rasio yang sama dengan ketika saya datang ke sini. Saya tak yakin apa rencana dia. Dia juga tak memberi tahu saya,” sambungnya.

“Namun, saya pikir tepat untuk mengajaknya bicara soal spekulasi dan meredamnya. Kami perlu menawarinya sebuah kontrak baru, yang mana siap dilakukan oleh klub, dan dia harus menandatanganinya. Ketika dia sudah menandatanganinya, kami tahu dia tidak akan ke mana-mana,” ujar Sherwood.

Jika Benteke tak mau menandatangani kontrak baru, Villa juga tak akan melepasnya dengan harga murah.

“Jika tak ada klub yang memenuhi klausul buy-out, dia tidak akan pergi ke mana-mana,” tegas Sherwood.

Please like & share: