Wenger Ikut Kaget dengan ‘Ledakan’ The Gunners

Wenger Ikut Kaget dengan ‘Ledakan’ The Gunners

London – Delapan kemenangan beruntun yang didapat Arsenal mengantar mereka menempel Chelsea di posisi teratas klasemen. Bahkan Arsene Wenger juga ikut terkejut dengan capaian oke anak didiknya.

Rangkaian kemenangan Arsenal dimulai saat Leicester City pada 10 Februari lalu. Setelah itu ‘Gudang Peluru’ tak terhentikan dengan berturut-turut menggasak Crystal Palace, Everton, QPR, West Ham United, Newcastle United, Liverpool, dan Burnley.

Jumlah 24 poin dari delapan pertandingan mendongkrak posisi Arsenal dari urutan lima ke posisi dua. Anak didik Arsene Wenger malah dianggap kembali membuka peluang untuk bersaing dengan Chelsea memperebutkan titel Premier League.

“Saya selalu berharap selalu mendapat yang terbaik dari tim saya, tapi tidak ada manajer di dunia yang bisa memprediksi rangkaian (kemenangan) seperti ini. Di Liga Inggris sangat sulit membuat prediksi,” sahut Wenger di situs resmi Arsenal.

“Itu karena kualitas dan sikap tim ini, kualitas semangat yang kami miliki. Kami mempersiapkan diri dengan baik, kami mempersiapkan diri dan berkontribusi pada sukses yang diraih. Yang orang lupa adalah kami punya beberapa pemain penting yang absen empat bulan di musim ini. Enam atau tujuh pemain sepenuhnya out. Jadi itu membuat perbedaan besar,” lanjut dia.

Selain kembalinya pemain-pemain yang cedera yang sudah pulih, beberapa pemain Arsenal tampil oke selepas pergantian tahun. Olivier Giroud jadi yang paling cemerlang.

Dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League, enam di antaranya dia tuntaskan dengan mencetak gol. Total ada tujuh gol dia buat dalam kurun tersebut, plus satu assist.

“Kita lihat saja bagaimana kami bisa menyudahi musim ini dan bagaimana musim depan berjalan,” ucapnya lagi.

Dengan masih ada enam pertandingan untuk dijalani di akhir musim ini, Arsenal mengumpulkan 66 poin. Sementara The Blues ada di posisi teratas dengan poin 73 dan masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

Peluang merapatkan jarak masih terbuka lebar karena Arsenal dan Chelsea akan berhadapan dua pekan dari sekarang. Arsenal juga bisa berharap Manchester United bisa menundukkan John Terry dkk di akhir pekan ini.

Please like & share: